Tips lari atau jogging yang baik dan benar

Tips lari atau jogging yang baik dan benar. Lari atau jogging merupakan olahraga yang sering dilakukan orang pada umumnya tapi masih sering orang menganggapnya remeh. Padahal jogging dapat membantu menyehatkan jantung, membakar lebih banyak lemak, dan murah. Kadang orang banyak melakukan kesalahan saat jogging seperti waktu yang tidak tepat. 




Sebelum melakukan jogging sebaiknya melakukan warmming up/pemanasan terlebih dahulu. Agar apa? Agar tidak terjadi cidera pada saat jogging. Serta melemaskan sendi-sendi kaki kita dan menghasilkan keringat terlebih dahulu.
Baca juga: Manfaat tersembunyi Warmming Up/pemanasan

Kapan sih waktu yang baik melakukan jogging. Malam, siang,sore atau pagi. Mari kita simak bersama-sama


Waktu yang tepat melakukan jogging



Pagi hari 05:00-10:00 sangat baik bagi pernafasan, jantung, dan pengurangan lemak dan kalori jadi waktu pagi sangat efektif untuk jogging.

Siang hari 11:00-13:00 sangat buruk untuk kesehatan kulit dan tubuh karena terlalu panas dan menguras banyak tenaga dan tubuh kita mudah capek bukan malah sehat tapi malah sakit. Jadi jangan sekali-kali menggunakan waktu ini untuk jogging. Waktu ini lebih baik digunakan untuk istirahat.

Sore hari 14:00-17:00 sama saja seperti pagi hari namun perbedaannya disore hari bisa membuat nafas lebih panjang. Gunakan waktu ini sebaik mungkin.

Malam hari 18:00-24:00 baik juga untuk jogging karena tidak ada panas, jadi daya tahan tubuh bisa lama. Tapi angin malam tidaklah baik bagu kesehatan kita. Kalau bisa gunakan waktu pagi atau sore saja untuk jogging

Gunakan waktumu sebaik mungkin karena waktu ada uang. Jika kamu sehat maka uangmu juga sehat karena tidak hilang untuk berobat.

Itu dia Tips lari atau jogging yang baik dan benar. Sekian terima kasih.

Post a Comment

0 Comments