Waspada! Jika Anda Berkeringat Dingin Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya


Keringat dingin memang tidak terasa sakit. Namun keringat dingin bisa menjadi salah satu gejala penyakit kritis, Lalu apa saja penyakit kritis yang ditandai dengan keringat dingin.

Penyakit yang ditandai keringat dingin


1. Hipotensi
Jika tiba-tiba merasa keringat dingin, bisa saja anda sedang dalam kondisi tekanan darah dibawah batas normal. Kondisi ini normal jika anda sedang berada dalam keadaan tidur atau beraktivitas ringan. 

Tetapi Hipotensi berbahaya jika bagian otak dan organ lain tidak mendapatkan oksigen yang normal dan cukup. Hipotensi juga bisa menyebabkan seseorang mendadak syok akibat tekanan darah turun yang cukup signifikan. 

2. Menopause
Menopause adalah ketika kondisi keseimbangan hormon eksterogen dan forgestron berubah drastis. Sehingga dapat menyebabkan siklus menstruasi berakhir.

Keringat dingin biasanya diaertai dengan hot flashes ketika menopause dan perimenopause. Dan biasanya periode menstruasi mulai jarang dan berhenti sama sekali sehingga masuk masa menopause.

3. Kanker
Keringat dingin dapat dikaitkan dengan kanker hati, limfoma, kanker tulang, dan leukimia(kanker darah). Bukan sekedar gejala saja tapi kondisi ini dapat dirasakan ketika anda sedang melakukan pengobatan kanker.

4. Serangan Jantung
Keringat dingin juga bisa menjadi tanda, jika anda sedang terkena serangan jantung. Maka segeralah cari pertolongan dokter. Jika anda merasakan gejala seperti berikut: 
•Sesak Nafas
•Nyeri dada seperti ditekan
•Nyeri dibagian leher
•Pusing dan ingin pingsan
•Nyeri di bagian perut

Sekian itulah Tanda penyakit yang akan menyerang anda ketika merasa berkeringat dingin. Jaga kesehatan anda dengan baik. Jangan lupa baca artikel artikel dari kami.

Post a Comment

0 Comments